Jumat, 03 Juni 2011

Format Flash Disk dengan Sistem File NTFS


Salah satu keuntungan yang didapat dengan sistem file NTFS adalah dapat mengatur hak akses pada setiap file dan folder yang terdapat pada drive untuk pengguna Windows tertentu, sesuatu yang tidak dapat di lakukan dalam tipe sistem file FAT atau FAT 32. Dalam Windows 7, sering kali ketika mencoba untuk melakukan hal tersebut, Anda akan mengalami kegagalan. Jangan khawatir. Dengan sedikit trik, Anda dapat benar-benar memformat USB flash drive dengan sistem file NTFS. Untuk itu, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
1.Klik tombol Start Menu. Kemudian, klik kanan pada menu Computer, dan pilih perintah Properties pada tampilan menu yang muncul.
2.Pada panel sebelah kanan, pilih link Device Manager.
3.Kemudian, arahkan kursor ke item Disk drive > USB (pilh nama USB flash drive Anda). Setelah itu, klik kanan pada item tersebut, dan pilih menu Porperties pada daftar menu yang muncul.

4.Setelah jendela berikutnya muncul, pindah ke tab Polices. Pada bagian Removal Policy, pilih Better Performance. Kemudian, klik tombol OK. Lalu, pilih tipe sistem file NTFS.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar